rss

Minggu, 11 Desember 2011

Pendidikan Anak Usia Dini


Saat ini, sudah banyak yang menyelenggarakan pendidikan anak di usia dini. Memangnya begitu penting? Kalau dipikir-pikir, kegiatannya paling hanya menggambar, menyanyi, menggunting, menempel dan sebagainya. Penting kah?

Tentu saja penting. Ini menurut saya, ya..

Di tempat-tempat seperti TK itu anak-anak belajar berinteraksi dengan temannya. Terlebih lagi, masa usia dini merupakan periode emas. Mereka menyerap dan belajar banyak hal. Daripada mereka diam di rumah, mengganggu orang tuanya, lebih baik mereka bermain dengan teman-teman sebayanya. Tentu saja dalam permainan yang aman dan didampingi guru-guru TK.

Menurut anneahira.com, pendidikan anak usia dini juga berpengaruh pada manusia-manusia di masa depan. Pendidikan ini sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya menaruh perhatian yang besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Jadi apakah Indonesia sekarang juga memberikan perhatian terhadap pendidikan anak usia dini? Sepertinya sudah. Entahlah..

---

Jika mengingat-ingat masa kecil, saya merasa bahwa itulah masa yang paling membahagiakan. Kapan lagi saya bisa belajar banyak hal tanpa ada tugas dan pe'er?



Akhir kata, saya mohon maaf sebesar-besarnya atas tulisan saya yang ngawur ini. Setidaknya saya mengerjakan tugas saya, memaksakan otak saya merangkai kata-kata yang semrawut. aaaah... Hari ini deadline-nyaaa!

0 komentar:


Posting Komentar

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Diberdayakan oleh Blogger.
div align="center">quality statistics
Promotional Deals

Tutorial Komputer

Link Sahabat

 

Followers

Follow Me